Pelatihan Analisa Data Kesehatan Menggunakan SPSS Dan Scoring Model

Dalam meningkatkan kapasitas dan pengembangan SDM, BTKLPP Batam mengirimkan 3 orang pegawainya (Sri Handayani, Teguh Aris S & Dewi Putriani) untuk mengikuti pelatihan analisa data kesehatan menggunakan SPSS dan Scoring Model di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan ini diadakan secara offline selama 2 hari pada tanggal 2 s.d. 3 Juni 2022.

Statistical Program for Social Science (SPSS) merupakan software aplikasi statistik yang populer didalam membantu pengolahan data dan pengujian hipotesis untuk berbagai uji dan analisis dalam statistika, seperti uji T, uji F, uji-uji non parametric, analisis regresi, korelasi, dan multivariate dll. Aplikasi statistik ini dapat secara cepat dan tepat menjadikan berbagai output yang dikehendaki para pengambil keputusan. Dapat memegang peranan penting didalam penelitian, pengolahan dan analisis data. Data yang telah dikumpulkan terkadang sulit ditafsirkan, oleh karena itu data tersebut perlu disajikan dalam bentuk sebuah tabel dan diagram (grafik).
 
Tujuan didalam mengikuti pelatihan ini adalah untuk meningkatkan skill praktis bagi SDM pada level operasional. Diharapkan nantinya SDM yang telah mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan, memahami alat analisis data, menganalisis data, meningkatkan kualitas, kemampuan dan keterampilan didalam mengalisis data kegiatan/program yang ada di BTKLPP Batam. (wap)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *