Kunjungan Kerja Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Ke BTKLPP Kelas I Batam

Dalam rangka mengembangkan dan memperkuat sektor kesehatan , Kementerian Kesehatan (KEMENKES) menjalin kerjasama dengan Badan Pengusaha (BP) Batam . Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha dan Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi pada Jumat (3/6) di Gedung BP Batam. Penandatanganan MoU tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar kedua institusi untuk mengembangkan dan memperkuat sektor kesehatan di Kota Batam.

Kunjungan kerja Bapak Sekjend kali ini diisi dengan berbagai  kegiatan antara lain mengunjungi proyek kesehatan strategis, yaitu RS.BP Batam di kawasan Sekupang dan kunjungan ke satuan kerja Kementerian Kesehatan yang ada di Batam (Bapelkes Batam dan BTKLPP Batam) .  Agenda utama kunjungan Pak SekJen ke SatKer adalah memberi pengarahan  dan motivasi membangun semangat dan budaya kerja positif bagi seluruh pegawai BTKL Batam dan juga seluruh pegawai SatKer KEMENKES regional KEPRI.

Dalam arahannya Bapak SekJen menyampaikan bahwa KEMENKES telah mencanangkan 6 pilar transformasi sistem kesehatan agar ke depannya sistem Kesehatan Indonesia menjadi lebih kuat , baik, dan menjangkau  seluruh masyarakat .Transformasi Layanan Kesehatan tersebut meliputi transformasi layanan primer ,transformasi layanan sekunder (rujukan atau rumah sakit), transformasi sistem layanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan , transformasi sumber daya manusia kesehatan dan yang terakhir adalah transformasi teknologi kesehatan . Khusus untuk transformasi sistem teknologi kesehatan yang ingin dirubah adalah dari yang sebelumnya bersifat sebatas pelaporan bertransformasi menjadi pelayanan.

BTKLPP Batam sebagai UPT KEMENKES agar memperkuat peran untuk mendukung Transformasi Bidang Kesehatan tersebut sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya . Diakhir arahannya Bapak SekJen menyampaikan apresiasi untuk seluruh tenaga kesehatan khususnya yang ada di BTKLPP Batam , yang telah menjalankan peran dan  saling bersinergi menanggulangi Pandemi Covid – 19 , sehingga saat ini pandemi makin terkendali dan selanjutnya kita bersiap menghadapi fase endemi.

(Elvi Yulia , S.Si. – Humas & Pelayan Publik)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *